Sabtu, 05 Agustus 2017

Jangan Asal Beli, Harga Parfum Wanita Yang Terlalu Murah Bisa Berbahaya!




Wanita dan parfum sepertinya sudah tidak bisa dipisahkan lagi dalam gaya hidup dewasa ini. Ada banyak jenis parfum yang dijual di pasaran dengan berbagai merk dan aroma yang ditawarkan. Untuk menarik minat pembeli, tidak jarang para penjual menawarkan harga parfum wanita dengan harga yang sangat murah. Amankah?

Sejatinya parfum mempunyai banyak manfaat bagi kehidupan manusia. Bukan hanya digunakan agar tubuh tetap wangi sepanjang hari, ternyata parfum memiliki manfaat sebagai penambah energi, mengubah suasana hati, sampai dapat menyembuhkan dan menghilangkan stress. Fungsi-fungsi inilah yang kemudian dikenal sebagai aromatheraphy.  Selain dilihat dari kegunaannya, parfum juga sudah menjadi gaya hidup untuk sebagian masyarakat, terkadang karena harganya yang cukup mahal membuat beberapa penjual nakal membuat parfum palsu. Parfum palsu inilah yang akhirnya digunakan oleh para wanita agar tetap wangi sepanjang hari.


Bisnis parfum palsu memang sangat menggiurkan dengan persentasi keuntungan yang berlipat. Harga parfum wanita palsu juga sangat terjangkau, rata-rata dijual jauh di bawah harga parfum asli dan bebas dibeli dipasaran. Sebelum Anda juga terjebak dengan harga parfum wanita murah, ada baiknya Anda tahu dulu bahan apa saja yang terkandung didalamnya dan bahaya apa saja jika Anda menggunakannya.

Kandungan pelarut parfum palsu tidaklah sama dengan parfum yang asli. Biasanya, parfum asli memakai ethanol sebagai bahan pelarutnya. Ethanol sendiri adalah alkohol yang biasa terdapat pada minuman beralkohol dan aman bagi kesehatan manusia jika jumlah yang dikonsumsi tidak berlebihan.

Berbeda dengan parfum asli, untuk menekan biaya produksi parfum palsu menggunakan bahan pelarut berupa methanol. Jenis bahan ini sangat berbahaya bagi tubuh manusia, karena jika terhirup atau masuk ke dalam tubuh manusia akan berubah menjadi formalheid atau yang dikenal dengan sebutan formalin. Formalin sendiri jika masuk kedalam tubuh manusia dapat memicu kanker. Biasanya sebagian formalin yang masuk ke dalam tubuh akan tersimpan dalam hati dan dapat memicu kanker hati dikemudian hari. Gejala kanker hati akibat penggunaan parfum palsu ini dalam jangka waktu lama antara lain pusing, sakit kepala, mual, sakit perut, dan gangguan penglihatan.

Nah, tidaklah mengherankan jika harga parfum wanita palsu dipasaran sangatlah murah. Hal ini disebabkan karena menggunakan pelarut yang berbahaya bernama methanol yang bisa menekan biaya produksi parfum palsu para produsen nakal ini.

Melihat manfaat penggunaan parfum untuk kehidupan manusia yang begitu besar, tidaklah mengherankan jika parfum saat ini menjadi salah satu produk yang laris manis di pasaran. Tapi, konsumen hendaknya lebih selektif lagi dalam membeli parfum yang akan dipakai dan tidak tergiur oleh harga parfum wanita yang sangat murah namun justru membahayakan kesehatan kulit Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Blogger templates

Diberdayakan oleh Blogger.